Saturday 9 March 2019

Time for make up!

Kali ini aku pingin cerita kesenanganku dengan alat make up. Sama aja yah sebenarnya kaya perempuan lain. :D Aku suka mewarnai dan coret-coret wajahku; meski cuma di bibir saja. Cialeah di bibir sajaaaa! 

Aku merasa jadi manusia paling telat puber sedunia. Ketika teman-teman SMA-ku kala itu sudah pakai lip gloss di acara sekolah (bukan jam pelajaran ya), aku belum. Saat kuliah ada yang pakai bedak ke kampus, aku juga belum. Setelah lulus, saatnya bekerja keras. Ketika itu ada temanku lagi ngabarin "kita lagi belanja make up, Git!" dengan gaji sendiri tentunya, aku pun belum tertarik ikutan.

Sekitar usia 25 hingga 26 tahun, mulai ramai undangan nikah dari teman-teman seangkatanku. Aku yang merasa mukaku hitam ini ingin hadir ke kondangan dengan wajah cerah kayak di iklan-iklan gitu. Bukan ingin jadi perhatian bukan, tapi ya kalau aku lihat ada perempuan yang dandan gitu bagus aja sih, yang soft gitu. Segar lihatnya. Tapi aku nggak bisa dandan, itu majalah eh masalahnya. Jangankan mau dandan jadi cantik, pernah pakai bedak aja ke kantor dikatain mulu ga rata. Ga pede jadinya...

Suatu waktu ada undangan nikah lagi. Aku mencoba untuk minta temanku dandanin aku. Pas kulihat di kaca, aku merasa kaya bukan aku yang berkaca. Rasanya seperti orang lain.
Temanku itu nggak mau dibayar atas jasa make up yang dia lukiskan, sebagai gantinya aku traktir aja dia makan pasta di Nanny's Pavillion. Total makan di sana sekitar Rp300.000,00.

"Kupikir-pikir, meskipun aku nggak pede dengan riasan begini tapi setidaknya aku kelihatan lebih niat kalau ke nikahan pakai make up. Tapi masa tiap ke nikahan keluar uang 300 ribu ya? Kalau sebulan 3x acara, 900ribu sendiri buat make up, gituuu? Nooo!"
Alat-alat make up-ku sampai saat ini (mohon maaf ini fotografernya amatir jadi tangannya pun kefoto hahaah) 
Sejak itulah aku coba lengkapi alat-alat me'ap aku mulai dari bedak sampai blush on. Memang belum lengkap banget tapi masuk kategori 'cukup' gitu hihi. Dengan dandan sendiri terus terang aku lebih pede pas lagi ngaca, karena yang kupasang di wajahku aku yang atur kadarnya. Jadi nampak pas gitu bagiku.
Aku jadi suka banget dandan sekarang! Aku rasa ini emang fitrah perempuan haha. Tapi tetap aja aku cuma akan dandan pas acara nikahan, sehari-hari insya Allah nggak akan dah. Bagian terfavorit adalah mata, pas pakai eyeshadow dan eyeliner. Meskipun belum mahir tapi aku suka aja gitu gelapin mata aku hihi. Iyaaa aku suka banget mata yang smokey gitu.
Disebabkan aku suka main-main di mata jadi kuas yang kulengkapi untuk daerah mata
Bulan ini juga aku melengkapi kuas-kuasku khusus daerah mata. Sebetulnya untuk mata kita bisa saja pakai tangan ya, tapi karena mataku iritasi jadi aku coba mantapkan pakai kuas aja gitu.

"Git ada nggak seseorang yang menjadi kiblat me'ap kamu?"
"Ada doooong siapa lagi kalau bukan si Suhaylah Salim hwahahaha." 



***

P & K
Tidak setiap hari alat make up kupakai (kecuali gincu dan sunblock ya). Jadi dapat diperkirakan alat-alat tersebut suatu hari akan kadaluarsa padahal kondisi masih banyak. Jadi aku melabeli alat-alatku dengan tanggal best before-nya biar aku ingat, biar aku nggak pakai setelah itu alat udah bapuk. Ya masa iritasi cuma gara-gara eyeliner kadaluarsa yakaaaan, ga keren banget.

24 comments:

  1. wah wah sama nih ceritanya dengan masalaluku yg tak tau makeup hihi

    ReplyDelete
  2. Udah lama gak nemu emoticon kayak gini lagi. Hihihi.. Lucu banget, gemez. By the way, soal make up saya juga gak paham sih. Pun sampe sekarang, karena gak bisa pakenya 😭😭😭😭. Tapi seneng aja kalo liat orang dandan. Hihi..

    ReplyDelete
  3. mbak sama.. aku juga kenal makeup pas kuliah,kalo teman2 pas SMA juga udah pake cream-cream gitu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita toss dulu mba, sesama telat puber. (-_-")/\("-_-)

      Delete
  4. Wah...wah..saya orang yang keempat nih yang juga ga begitu peduli ama make up... Btw seneng juga nih liat alat2 make up, mana nih foto hasil make up nya...??

    ReplyDelete
  5. Hai kakak...
    Aku juga dulu nggak ngerti make up.
    Aku pertama kenal make up setelah pulang sidang dan tawaran kerja yang sebelumnya minta part time, jadi minta full time. Terus terus... sama senior-senior di suruh make up-an juga karena bakal full time.

    Tapi, sampai saat ini make up-ku nggak sebanyak make up kakak, apalagi alat-alatnya. Aku mah pakai tangan saja.

    Hahaha... :D

    Salam kenal Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tp seneng ya pake make up? :3
      salam kenal jg dek shandy :D

      Delete
    2. Seneng dong karena ternyata aku bisa cantik juga kalau pakai make up eh dan ternyata tanganku bisa luwes make up-in wajah diri sendiri. Hahaha... Kok aku pede ya.

      Tapi, setidaknya begitulah make up. :)

      Pengen sih punya alat make up selengkap kakak, tapi bingung juga mau buat apa kalau make up aja sehari-hari sudah aman saja pakai tangan. Hehe...

      :) Ditunggu post barunya ya Kak.

      Delete
    3. lo emang punyaku ini apa ya lengkap dek? o_O kan gada bronzer, kontur, apalagi yah lupa gaes -_-"

      iyaaaa kamu juga yaaaa ayok kita semangat menulis sampai tahun 2900!! XD XD

      Delete
    4. Huahahaha... Bagiku sudah lengkap lho Kak.
      Aku mah mana punya kuas selengkap itu & mana punya eyeshadow sebegitu lengkapnya.

      Semangat kakaka! Yeeey... Sampai ratusan tahun. Aamiin...

      Delete
  6. Aku bukan cuma telat puber tp super duper telat hahaha, aku pake makeup setelah umur 27 th, dr dulu ngapain aja? bare face aja ahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw alhamdulillah canti' yg alami mba ya ;-D

      Delete
  7. Akupun merasa telat puber hahaha. Aku baru banget belajar make-up di umur 22, dan semua diawali karena aku diputusin pacar :") Alasan klasik yang ternyata membawaku ke dunia yang sangat amat menyenangkan. Sekarang udah ga dandan lagi demi orang lain, tapi demi diri sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mba. perempuan memang dandan untuk dirinya sendiri, bukan buat siapa2. Kadang ini yg suka salah persepsi

      Delete
  8. hahaha, ternyata masih banyak juga yang telat ngerti make up ya.
    Kalau saya?
    Duh malu ngakuinnya, saya ngeh ama make up yang agak lengkap setelah berusia 32 tahun ckckckc wakakaka

    Sebelumnya ya cuman kenal, ponds cream, bedak marcs ama lipstik Maybeline yang jadul itu :D

    Sekarang?
    Lipstik lebih dari 5, sok beli2 kuas juga padahal ga pernah dipake wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk gpp mba kan ponds maybelline dkk itu jg me'ap ;-D

      Delete
  9. Samaan banget, mbak. Motivasi saya belajar make up juga dulu karena males masak tiap acara kudu ke salon. Kalau acaranya penting banget okelah, kalau sekedar nge-MC atau kondangan, boros banget kalau mesti nyalon. Lagian enaknya makeup tuh kadang suka pangling sendiri lihat wajah dikaca agak cantik dibanding hari-hari kucel lainnya hihi

    ReplyDelete
  10. wikkk suka nge-MC dmn mba? ;-O

    ReplyDelete
  11. aku termasuk tim telat masalah makeup2an, kalau g salah baru nyoba beli alat lenongan tuh 2014-an.
    cuman sejak 2017 akhir aku udah males beli alat lenongan lengkap, soalnya beralih buat fokus ke skincare, sama presepsiku atas make up berubah.
    aku seneng ngeliat orang pada cantik pake make up yg wow gitu, tapi pas aku coba ke diri sendiri, g tau kenapa g PD, berasa bukan aku, jadilah alat lenongku sederhana saja untuk kalangan perempuan, foundation, eyeshadow, maskara, lipstik. udah ini doang.

    ReplyDelete
  12. alat lenongan wkwkkwkwk. XD

    lo foundation bukan udah berat ya mba pipit?

    ReplyDelete
  13. Adek gue yang cewek alat make up nya buanyaakkkkk

    Gw gak tau lah itu make up beneran dipake apa cuman coba-coba doang.

    ReplyDelete