Tuesday 22 February 2011

Second day of KKM

Hari kedua KKM berawal setelah bangun-tidur-setelah-evaluasi yang dilanjut solat subuh. Habis solat itu emang ada waktu si buat tidur lagi tapi kayaknya enakan ngegosip deh hehe. Saat matahari membentuk sinar murni layaknya emas enam karat, maka aku menduga sudah pukul enam kala itu. #ciyeee. Teman-teman semua dan ane sendiri mulai ngulet-ngulet sebelum akhirnya benar-benar terbangun.
Mulai hari itulah kayaknya aktivitas sebenarnya dari KKM dimulai. Pagi itu, semua kelompok DU disuruh mengirim lima ekor kawannya untuk masak dan sisanya ke lapangan (yang buat evaluasi kemarin!) buat mengikuti rutinitas pagi, apalagi kalau bukan senam. Karena ane gak gitu bisa masak jadilah ane ngikut barisan pemudi yang senam. Oooh ternyata di barisan senam itu masih diambil satu orang wakil dari masing-masing DU satu sampai tujuh buat pengmas. Selesai senam itu barulah ane ke DU bantu-bantu bungkusin nasi buat yang laki. Porsinya miris banget huahaha maaf ya kawan-kawan! Karena ane agak useless juga di dapur itu akhirnya setelah waktu memasak habis ane bagian ngantar makanan ke anak laki. Tapi gak seru nih kirain kami bakalan ketemu ama yang laki ternyata enggak, itu makanan plus minuman dua botol 1,5 liter cuma ditaruh di pertigaan jalan masuk. Padahal ane pengen banget ketemu yang laki. Bukan bermaksud mau mesum, tapi ane mau meminta kembali ember punya ane yang kebawa sama anak laki! Ember itu buat tempat tempe kemarin pas berangkat, tapi berguna juga kalau nanti-nanti pas hujan buat nampung air. Tapi gak ketemu ternyata hooooh penonton kecewa!blogger-emoticon.blogspot.com
Kegiatan siang dimulai dengan masak (lagi), seperti paginya juga lima ekor anggota DU-lah yang dikirim ke dapur buat masak dan sisanya merapikan tenda. Ane yang udah kodratnya untuk menjadi makhluk-tidak-berguna cuma bantu ngelipat-lipat kertas dan menyediakan spidol buat nulis kelompok di kresek merah. Seperti pas pagi juga, ane kebagian ngantarkan makanan ke yang laki. Tapi entah mengape sekarang perwakilan DU yang disuruh ngirim makanan tiga orang. Dari DU1 alias DU ane yang dikirim adalah ane, Mega, dan Felice. Ini Mega sama si Felice adalah danton KKM ini.
Ternyata siang ini ngantar makanannya gak cuma sampai pertigaan tapi sampai lapangan! Jadi kami bertiga baris masup lapangan itu yang laki udah baris menghadap ke depan, nah kami menghadapnya ke belakang. Ternyata kami dikasih kesempatan buat interaksi sama yang laki ("Kami kasih kalian dua menit untuk berinteraksi!" Preeet itu mah dua puluh detik yang iya). Di barisan ane yang paling belakang kan si Felice, Felice disuruh mundur empat langkah trus balik kanan, trus tegak dan ngomong teriak-teriak! Ane yang di depan pingin ketawa denger suara teman-teman yang ngomong itu hahaha sumpah WEKWEKWEKWEK bebek banget wakakakaka gak kedengeraaaan! Pas kakak-kakak penitinya udah teriak suruh berhenti langsung hening. Oiye si Felice kusuruh ngomong tentang ember tadi, suruh balikin maksutnya, tapi ga tau dah yang laki denger apa engga habisnya suaranya campur-campur kaya es campur gitu dan jaraknya jauh pula!
Selesai itu kami langsung balik ke tenda buat istirahat. Pas itu lagi panas-panasnya jadi sebenarnya tidur juga gerah banget tapi karena gak ada kegiatan lain akhirnya ane tidur-tidur ayam. Tapi beberapa menit kemudian ane dibangunkan sama Mitonk. Kampret mitonk kayaknya tidurnya udah agak enak tuh tadi. blogger-emoticon.blogspot.comTernyata ane dibangunkan soalnya teman-teman yang pengmas (DU1 diwakili Tabita) udah balik dan mau cerita tentang kegiatan pengmas tadi. Itu tenda yang kayaknya emang udah panas sekarang ketambahan anak-anak dari tenda sebelah buat dengerin cerita anak-anak pengmas jadi makin panas kayak Pamela Anderson! Dari ceritanya, perjalanan ke tempat pengmas itu sama kayak pas perjalanan ke tempat kemping. Pengmas yang ini teman-teman disuruh membantu di puskesmas. Lanjutannya lupa, panas sih haha.
Untuk makan malam kelompok DU ane masak mie. Eh eh ternyata kelompok yang lain juga kebanyakan pada masak mie haha. Alhamdulillah ternyata masih bisa makan meskipun satu baskom dikeroyok delapan orang. Ane makan napseng banget, gak tau kenapa lapar banget sih rasanya.
Setelah makan, yang muslim yang lagi gak halangan shalat magrib jamaah di lapangan depan tenda. Kemarin gelap loh di luar tenda tapi sekarang terang! Ternyata karena di langit ada bulan #ciyeee tapi suwer sampa bibirku dower keren banget dah. Sambil nunggu adzan isya kami dengerin ceramah dari kakak-kakak Al-Hadiid. Biar dramatis ane ngeliatin langit bertabur bintang sambil dengerin ceramah. #ciyeee
Selesai shalat isya kami tidur dan kaya kemarin dibangunkan malam-malam buat evaluasi. Evaluasinya rada krik krik, gak ada yang berkesan.

No comments:

Post a Comment