Sunday 27 February 2011

Third day of KKM

Pagi-pagi hari ketiga dingin banget deh, tapi sedingin apapun jangan sampai gak solat subuh! Kata tante-tante Al-Hadiid: "Kalian nih di Indonesia dinginnya cuma segini aja kok nyerah sih, gak bakat keliling Eropa loh!" Yah iya aja deh, kak!
Selesai itu tidur lagi, bangun lagi, dan senam lagi! (tiap hari idup kayak begini nih). Setelah senam itu kami bantu ke DU bungkusin nasi buat yang laki, astagadragon ini nasinya cuma dua sendok miris betul lihatnya. Bungkus-bungkusan selesai, gak ada sisa masakan buat yang perempuan, jadi yaaaa gak sarapan deh. Tapi gak apa dah, kami-kami wanita ini mending gak makan soalnya kan kegiatannya gak seberat yang laki. Kalo sampai yang laki gak makan (sebenarnya porsi cuma setetes gitu dan menu yang tidak jelas juga sama aja gak makan kali ya hahaha sekali lagi maaf yaaaaa kawan-kawan putra DU1!) takutnya nanti mereka pingsan pas proyek terus tidak sengaja tercangkul oleh kawannya sehingga kepalanya terbelah jadi empat gimana dong! MATI JONI TUH!
Jam 10 pagi itu ternyata ada upacara pembukaan (gila kemping dari hari apa u-pa-ca-ra-pem-bu-ka-an-nya hari apa!) bersama pak camat atau pak kades gitu, yah pokoknya kepala suku di Poncokusumo itu dah. Padahal meskipun masi pagi, pas itu panas banget banget. Di lapangan pula! Dengan kondisi belum sarapan, ternyata eh ternyata ane pingsan loh pas upacara itu! Wahaaaaaaaaaa malu bangeeeeeeeeeet! Sebelum ane pingsan yang terlihat hanyalah polkadot-polkadot di depan mata, yang terasa di sekujur tubuh hanyalah peluh menetes kejam #ciyeee dan akhirnya gak kuat berdiri terus ya gitu deh pingsan, di gotong sama kakak-kakak dari Kesehatan. Kasian nih kakak-kakak yang ngangkat ane sempat berhenti ambil nafas, jelas karena ane berat banget blogger-emoticon.blogspot.comhuahahaha. Maaf dan terima kasih yaaaa kakak-kakak Kesehatan! Sampai di tenda kesehatan ane masi merasa kaki ini gemetaran gitu, tapi enakan solanya tenda kesehatan ini gak sepanas di lapangan. Lima detik setelah sampai ane membuka mata dan duduk (biar dramatis gitu maunya) dan bilang: "Hah kok disini!" *tampang sok kaget* trus tidur lagi. Ah kalo diingat-ingat #sinetronbanget deh pas ini.
Tiba-tiba kakak-kakak Kesehatan datang lagi bawa Aulia Quranna! Wuah! Ini perempuan temen sejurusan ane di Sipil, orangnya cantik banget banget dah. Mau mukanya dilihat dari bawah gorong-gorong juga tetap cuantik. Ksian banget pas dia digotong, menggigil gitu dah. Ane bingung harus diapain nih anak jadi ane sebagai kawan yang baik cuma pijitin tangannya. Eh enaknya di tenda kesehatan ini dikasih minum loh. Maka dari itu kawan, yang belum sempat mampir di tenda kesehatan tolong disempatkan ya! Wkwkwkw.
Waktu upacara udah selesai ane dan Mitonk (teman DU1 yang kebetulan juga mampir ke tenda kesehatan) sudah agak mendingan, jadi balik ke tenda. Di sana teman-teman pada mempersilahkan kami istirahat pas tau kami habis pingsan. Wih baik yaaaa jadi terharu deh ama mereka-mereka ini hehe. Aaaah DU1 love you deh! blogger-emoticon.blogspot.com
Pas sudah berapa waktu berlalu (tidurnya enak banget cuy!) akhirnya ane bangun juga dan langsung bersihin tenda, sementara beberapa ekor kawan ane masak. OH MY FUCKING GOD nasinya ga mateng lagi (pengen nangis tapi maluuu--"). Ga kebayang dah gimana anak-anak cowo yang kerja berat disana kalo nasi ini beneran ga mateng, ga ada jatah buat mereka. Perempuan-perempuan disini yang ga makan dan ga ngapain-ngapain aja letoy, gimana cowonya yak yang musti kerja gitu. Oh meeeen ga bisa bayangin deh pokoknya. Tapi alhamdulillah banget dah, dari DU lain dapat sumbangan nasi huahahaha siiiip deh (makasi yaaa kawan2)
Urusan dapur kelar, sekarang si Zetta minta diantar ke kamar mandi. Di perjalanan menuju kamar mandi kutukan itu kami ketemu ama Sabrina, DU1 juga ini, lagi nangis-nangis brambang gitu. Usut punya usut ternyata dia ini mau mandi besar. Ya dimana lagi kalo bukan di jamban kutukan itu, tapi dia ga kuat ama bau dan pemandangannya, pokoknya jijik deh. Lebay yak. (Karena kalo menurutku si biasa aja hehe). Tapi emang lubang jamban itu pemandangannya pembalut-pembalut yang tergeletak tak berdaya gitu deh. Bayangin sendiri deh gimana rupanya. Namun ternyata si kakak-kakak dari Al-Hadiid berbaik hati bantuin Sabrina, dia mandi besar di sebelah jamban itu dengan ditutupin ponco enam atau berapa gitu dah. Aaaah terharu cuy!

Saat kembali ke tenda ada Qoyyum yang lagi gelisah dan Aura yang lagi nangis! Yeah, lihat orang nangis lagi nih sodara-sodara! Karena mereka ternyataaaa DAPET! Alias M! *jeng jeeeng* Yah, ane cuma bisa prihatin dan kasi selamat aja dah mengingat begitu laknatnya kamar mandi yang disediakan .
Uyeah, ane pikir hari ini ga ada makanan lagi, ternyata ada! Tapi.... nasinya dijatuhin dulu ke tanah (by: Putri Kusu, PWK '10-_-) wakakakakaakampreeeet sekalinya punya nasi hasil sendiri malah jatuuuuh wtf wtf. Tapi berhubung lagi KKM, makan nasi-gulung-tanah enak-enak aja kok, jan! blogger-emoticon.blogspot.comUdah gitu ternyata ih ternyata ada abon (meskipun abal-abal) sebagai lauk. Yah daripada nasi doang hehe. Wow, tak berapa lama rejeki datang lagi kawan! DU sebeleh, DU-nya si Acha (nama asli: Ayu. Tapi muka emang mirip banget sama Acha Septriasa sumpah. Anak Pengairan '10, jan!) nawarin nasi goreng. Huaaaah benar-benar bersyukur deh hidup bersama orang-orang baik nan budiman gini.
Saat santai sore, kami-kami udah masak buat malamnya. Dan yeeeeeeeey ahoooooy kebagian makan juga kali ini huah seneng deh deh
Solat Magrib kali ini dilakukan di tenda ajeh. Berhubung magrib dan isya' deket yak, jadi setelah solat masi duduk-duduk di situ itu, di tempat solat itu bersama Zetta, April, Ines, dan Shabrina ngomongin penyanyi cilik jaman dulu kala. Jamannya Rano Karno masi kemping dan minum jamu buyung upik.  Saat isya datang, ya solat deh makmuman sama Ines dan Zetta.
Pas suasana udah rada ga rame, ada yang bahas tentang chaos gitu deh. Ah daku tak begitu dengar kawan, dan masi cupu tentang apaan itu maksudnya chaos. Kalo caos tomat sih tauk. Cuman yang ini kayaknya artinya bukan itu deh. Entahlah, ane cuman bisa menebak-nebak artinya apaan, dan sepertinya agak benar tebakana ane kali ini (tumben).
Waktu evaluasi, udah ada yang jadi jaminan. Pokoknya dia bersedia diapain gitu deh kalau kesalahan-kesalahan hari itu terulang lagi besoknya. Nah kalo kata orang-orang si, berarti besok bakal ada chaos itu! Ahaaaaaa! Ane suka nih yang brutal-brutal gini! blogger-emoticon.blogspot.com

No comments:

Post a Comment