Thursday 3 January 2013

KJI

Bosen UAS, curhat aja ah~~~
 
2 Desember (tahun lalu) adalah hari penting buat ane, hari itu adalah final lomba jembatan kayu KJI. Sebetulnya ya biasa aja si ga penting banget-banget soalnya finalisnya bukan guweh. Finalisnya kali ini alhamdulillah adalah temen-temen aku sendiri, angkatan aku sendiri 2010. BTW ga tau ya apa itu KJI? Ya lomba jembatannya itu  namanya KJI (Kompetisi Jembatan Indonesia). Selengkapnya googling aja ya, males deh nulisnya.
Final KJI 2012 kali ini bertempat di Graha Sepuluh Nopember ITS. Untuk kesananya jelas harus merantau kan yeeeeey. Sebagai anak Sipil yang sudah dewasa dan ingin membuktikan jiwa kesetiakawanan Sipil, aku sama beberapa teman berangkatlah menuju sono. Huwaaaa akhirnya bisaaaa pergi jauuuuuh tanpa orang tua. (Surabaya dibilang jauh......)
Karena nggak ada Bus Ksatria, maka untuk perjalanan ini aku sama teman-teman pilih kereta ekonomi. Murah cuy, Rp4000,00 aja tiap orang :3 udah gitu, ketemu pula sama penumpang aneh. Contohnya anak kecil ini, ngakunya sih namanya Gea. Tapi panggil Joko kayaknya juga mau. Dia ini ngingetin sama Cherrybell deh kalau kataku. Habisnya bajunya pink, pake giwang yang tidak unyu maksimal, dan ngomongnya manis manja.

Gea tampak depan. Lagi Headbang kayaknya ya?

meskipun jiwa chibi-chibi pakaian dia kayak penyanyi dangdut.. 
legging-nya rawr banget man, macan! Dangdut banget kan
masi piyik udah pake backless coba. Dangdut banget juga, kan!

Yak selamat tinggal Gea, kita ketemu lagi ya kalau kamu udah jadi rapper aja deh~

Senang sekali udah sampai di Graha Sepuluh Nopember. Suasananya menyenangkan banget deh, sangat lomba pokoknya. Apalagi pas perakitan udah mulai, gak berhenti-berhenti tuh pada yel-yel. Kecuali UB, hahaha. Karena memang gak punya banyak yel-yel, kita cuma punya satu yang berbunyi:

TANAH AIR JALAN SIPIL BAJA BETON JIWA SIPIL

Meskipun cuma satu gak papa deh, masih patut dibanggakan karena semboyan Sipil UB tuh yang paling logis dan sangat bau-bau Sipil. Kalau gak percaya tahun depan nonton aja yuks :D 

ini foto sama tim Civil Acier kategori jembatan baja. Ah kurang satu si Hendra!

penampakan jembatan kayu tim Bhatara Sipil UB!
Singkat cerita perakitan selesai, lanjut pembebanan (lendutannya kecil alhamdulillah!), dan pengumuman. Karena kami pas itu sore udah balik padahal pengumuman dilakukan jam 9 malaman, kami cuma bisa nanya ke yang ada di sono pengumumannya. Huhuuuuy alhamdulillah UB TERNYATA JUARA UMUUUUMMMM AAAKKKKKKK. Ikut seneng banget. 

Selamat ya sobat-sobat, perjuangan terbayar! 


No comments:

Post a Comment