Saturday 19 January 2013

Nilai Semester Genap


artinya: udah kerja keras... kayak begini hasilnya.... gak setimpal sama sekali... TINJA!

Semester genap 2012/2012 sudah berakhir, yang tersisa tinggallah (5%) penyesalan, nilai, dan (95%) hujatan. Yang nilainya bagus, ya bersyukur. Tapi yang jelek ada yang pasrah ada juga yang misuh-misuh. Udah kagak peduli lagi itu di dunia maya, padahal konsekuensinya gede juga kan. Soalnya betul-betul ada bukti.
Padahal kalau dipikir-pikir si, dosen ngasih nilai E D D+ C C+ itu kadang ada benernya juga sik.


astaghfirullah saking syebelnya sampe nyumpahin dosen, jangan ditiru ya adik-adik.

Mereka ini kayak sakti gitu menurutku, bisa ngasih ke yang benar-benar ngerti, selalu ngerjakan tugas sendiri nilai A dan nilai selain A untuk yang kurang begitu ngerti dan pas pelajaran malah main henpon aja. Yah kadang ada sik yang faktor keberuntungan, pas dosennya lagi kubam eh dia dapat A padahal nggak ngerti apa-apa.
Meskipun gitu, sebetulnya kalau dosen ngasih E itu juga parah si kalau dipikir-pikir. Untuk Sipil Brawijaya tempatku kuliah sini, Nilai E itu 0. Jadi terjemahannya semacam masuk terus tapi di kelas cuma jadi ampas alias nggak pernah ngapa-ngapain. Hayoloooo, siapa juga yang suka dikasih nilai E padahal dia masuk dan ngerjakan tugas, ya meskipun salah tugasnya tega banget deh ngasih E. Ini beneran ada kejadian buat beberapa teman seangkatan aku di semester genap ini. Jadi ada mata kuliah namanya Ekonomi Teknik a.k.a Ekotek. Ekotek ini dibagi jadi empat kelas, nah salah dua kelasnya itu dapet dosen pengajar (namanya sebut saja) Pak Jayko. Pak Jayko ini bukan terkenal jahat atau killer si, cuma pelit sama nilai. JRENG!

Semester genap berjalan, terungkap ternyata Pak Jayko ini bukan cuma pelit nilai tapi juga NGASIH TUGAS DADAKAN BANGET ASTAGHFIRULLAHALAZIIM. Ekotek ini kuliahnya hari Selasa, dia ngirim tugas di blog dia baru hari Minggu. Padahal dia ngasihnya gak cuma satu soal. Pernah beliau ngasih tugas ada empat soal kalau nggak salah, satu soal kira-kira dua halaman folio. Oyeah, jangan dikira itu soal gampang-gampang! Belum selesai penderitaan, selain soalnya sulit soal per anak pun berbeda (angkanya dibedakan) jadi emang nggak bisa nyontek. Perlu diingat, namanya juga kuliah teknik sipil, tugas gak cuma satu mata kuliah ini aja, beib....... Dasar psikopat senior......

Beberapa mahasiswa labil yang kurang berbakat di Ekotek biasanya si foto kopi kerjaan anak berbakat buat tau caranya, dan ngerjakan dengan kilat pada malam Selasa entah dari jam berapa tapi yang jelas sampai subuh. Rata-rata beberapa mahasiswa itu jugalah yang kena sial dapat nilai jelek dari bapaknya. Jelek adalah E. E adalah jelek. E itu kebangetan. Karena E adalah 0. Betul-betul KOSONG, tidak ada penghargaan sama sekali buat begadang sampai pagi-nya, buat tangan yang nulis sampai cantengan-nya, buat berapa duit yang terbuang buat tugas ini-nya because time is money......


salah satu korban Pak Jayko. (waduh lupa ada yang tidak disensor-_-)

Aku memang nggak pernah dan JANGAN SAMPE YA ALLAH dapat E. Tapi kalau merasakan kerja keras gak dihargai benar-benar si pernah. Dulu ada tuh dapat C+ buat suatu mata kuliah padahal masuk terus tugas bener ngerjain, sementara teman aku masuk seumur hidup cuma dua kali dapat B! ATIIIIIT! Cuman kalau dipikir apa gunanya gitu mengeluh dan mendendam. Nilai sudah keluar, mari kita lihat ke bawah saja, dari pada dapat D nilai C+ masih bagus ya kan. Harapan guweh, semoga teman-teman yang kecewa dapat berpikiran sama juga kayak aku, disyukuri saja deh E itu. Lebih baik kan dari pada K. =D TETAP SEMANGAT!


Meskipun..... Manusia boleh berencana, tetapi dosen yang menentukan. (@dickimahardika via Mbah Derma) :D



No comments:

Post a Comment