Sunday 9 July 2023

Sister in Law

 Bismillah 😎

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ^_^ 

Problema ibu-ibu sama mertua tuh kaya ga habis-habis yah. Semacam, aku sering membaca curhatan yang begitu. Tapi... hampir semuanya sama! 😞Nggak dihargai, nggak diperlakukan baik, dan lain-lain. Kadang aku sampai sulit melihat ibu mertua aku sendiri sebagai dirinya sendiri, yang nggak tercampur sama karakter curhatan-curhatan itu. Tapi kadang doang, gak sering kok ehehehehehe. 

Curhatan tentang mertua dari pov menantu sering juga disambungin dengan: "sama ipar aku juga gitu, aku mah seperlunya aja."

Weeew aku sebagai generasi 1992 belum kepikir sih ntar gimana kalau jadi mertua, karena itu masih nanti banget ya. Nanti, gak tahu berapa tahun lagi. Tapi kalau jadi ipar? Ini aku sekarang lagi jadi ipar loh buat seseorang!! 😷

Jadi kepikiran sih kadang, 

apa aku juga jahat ya sama Cece aku?

Apa aku sering gak sengaja bikin beliau sakit hati?

Apa aku sering banget kaya gitu? 

Apa aku sering salah menyampaikan maksud baik aku, yg ternyata malah bikin beliau gak nyaman? 

(btw aku panggil beliau alias mbak ipar aku ini Cece ya heheh karena gatauu aku tuh dulu terobsesi banget punya mata sipit, something tentang chinese style and so on 😁)

Cerita-cerita yang aku baca di sosmed kadang benar-benar bikin aku ngelus dada, "kok bisa... kok tega sih ngomong gitu ke iparnya... kok dia ga mikir sih... kemana otaknyaaaa hatinya apa lagiiiiii???!!!" Lucu juga kalau ternyata yang kukata-katain adalah aku sendiri. 😟

Aku pernah minta maaf sama Cece aku pas lebaran, alhamdulillah beliau maafin. Tapi gimana dong kadang cewe lain di hati lain di mulut? Huaaa πŸ˜“

Tapi aku coba menerapkan apa yang Rasulullah shallallahuaialihi wasallam ajarkan: "Speak good or remain silent!"

So far aku bisaaa menerapkan, manfaatnya juga jadi banyaaaak. Gak galau kalau habis merasa salah ngomong, gak kepikiran takut tadi-omonganku-nyakitin-gak-ya pas mau bobok, bikin hidup lebih tenaaaang.

Cuma ya gituuu, kalau ketemu teman lama suka ditanya: kok Gita jadi pendiam sih sekarang?

Semoga Allah mudahkan aku buat selalu bisa jaga mulut dari ngomong yang nylekit-nylekit 😩 baik untuk cece aku, teman-teman, ataupun saudara sebotol aku di manapun mereka berada. 

Semoga cece aku juga selalu diberkahi Allah di manapun beliau lagi nongkrong sekarang. Hahaha.πŸ‘€

***

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh! Semangooottt besok Senin πŸ˜† 

Nb: 

Kali aja mau baca artikel tentang speak good or remain silent

by Muslim.or.id 

by Rumaysho 


No comments:

Post a Comment