Saturday 19 February 2011

First day of KKM

Ternyata betul sekali gosip yang bilang bahwa tanggal 12 Februari adalah tanggal berangkat KKM! Karena ternyata tanggal 12 februari kemarin adalah hari keberangkatan! Haaaa deg-degan!

Pagi jam setengah 3 ane bangun buat menyiapkan segala macamnya. Jam 5 udah ber-Disapparate ke kosan Zetta. Sampai sana udah terang banget, banyak yang udah datang juga! Senang banget lihat muka teman-teman, jadi lebih semangat berangkat deh kalo tau banyak temannya begini! blogger-emoticon.blogspot.comTapi ane datang orang-orang pada ketawa, aseeeem malu malu, ada apaan sih! Pas ane ngaca ternyata celana jins biru gelap yang ane pakai emang keliatan konyol sih hahaha ikut ketawa dah (perasaan kemarin ngaca kok oke-oke aja ya!).
Sampai jam 7an kami-kami ini masi juga ga berangkat ke lapangan UB, malah ngeliatain orang-orang lewat. Tapi masi ada temannya ternyata, segerombolan anak arsitektur lewat. Kirain mereka mau terus masuk eeeh ternyata parkir juga ke resto gama! zzzz
Selang berapa waktu tiba-tiba Kahim HMS (namanya Mas Husein, atau Mas Husen, atau Mas Hosein gitu lah pokoknya) datang diapit dua antek-antek (fyi Mas Husein ini mirip Sogi Extravaganza loh! Banggalah yang jadi istrinya suatu hari nanti!). Gila gayanya udah kayak bos mafia yang mau transaksi tank aja loh. Kontan aja kami langsung sok sibuk mau brangkat dan terpaksa berangkat betulan. Pas papasan Mas Kahim ini bilang "Lo knopo rek, aku mek liwat tok lo." Yailah mas cuma lewat tapi bawa pasukan!
Sampai di lapangan ternyata udah ramai juga hehe yaiyalah udah siang begitu! Setelah menunggu berapa waktu, ditemani suara burung yang mirip suara tembakan (iya loh! serasa di medan perang nih). Akhirnya acara tunggu-menunggu ganti upacara. Tapi sama aja ngeboseninnya, suaranya gak kedengeran lagi. Jadi deh pada ngobrol sampai mbrodol sendiri-sendiri. Tapi setelah upacara selesai juga sama membosankannya! Sambil nunggu berapa ratus yang ke kamar mandi, nunduk lagi! Zzzzzzzz.

Nah setelah itu baru dah berangkat naik truk tentara, horeeeeeeeeeeeeeee akhirnya!
Di dalam truk panas banget pas belum berangkat, udah gitu dempet-dempetan kayak antri beli es wawan. Pas truknya berangkat, semua bersyukur alhamdulillah. Dengan angin yang semilir asoy kawan-kawan pada degluk-degluk ngantuk dan pasang posisi jos buat tidur. Haha Praisy sama Fridha pasang posisi tidur yang sinetron banget! Ane juga lama-lama ngantuk liat orang tidur, tapi pantat serasa dibelah jadi empat, sangat tak nyaman buat tidur (ane duduk di atas sandaran kursi). Nah pas udah dapat posisi enak, malah udah nyampe! Gila jangan-jangan truk ini sebenarnya pake tenaga concorde ya bisa sampai dalam berapa menit aja gitu!
Turun truk pertama-tama yang dilakukan adalah solat dhuhur sama ashar dijamak. So sweet dah, wudhunya air mineral 1,5 liter dibagi buat 4-5 orang. Solatnya kehujanan pula! Setelah solat selesai langsung makan siang (ini juga kehujanan!) bekal masing-masing. Ini lebih romantis bray, bertiga (lupa ama siapa aja hehe) di bawah ponco kami makan siang. Meskipun tak bisa kami melihat bagaimana rupa langit yang menurunkan hujan, tapi pasti langit itulah yang suatu hari nanti akan kami tunggu... #ciyeee
Perut udah terisi, hujan masih deras, kami mendaki gunung lewati lembah menuju tempat kemah. Super capek, apalagi ane dengan bodi seperti ini, bodi sapi gelonggongan. Gak atletis banget deh pokoknya. Jalannya kan naik, jadi kayak butuh nafas buatan gitu (haha maunya!). Pas hujan udah rada reda, sampai deh di tempat kemah. Waaaaaaaaa rasanya syenang syekaleeeee.
Ane kan kelompok Dapur Umum (DU) 1 tuh, jadi nyampe yang pertama kali. Enak banget dah nyampe pertama bisa leha-leha, bisa milih tempat. Sempat heran sih kok tendanya cuma berapa biji gitu ya. Pas DU-DU yang lain udah sampai baru tau dah, ternyata satu tenda itu buat lima atau tujuh DU. Kampret sempit juga nih bray. Orang-orang yang nyampe setelah ane langsung istirahat juga. Pas pada mau istirahat ada kan itu yang ngelepas kaos kaki, wahahahah ada yang kaos kakinya berasap! Kaosnya juga ada yang berasap! Hahahaha kayak naga!
Ini tempat kemah setelah beberapa jam mendaki emang cocok banget buat tidur. Akhirnya ane dapet kesempatan tidur. AAAAAAAAA tapi lagi-lagi, belum ada setengah jam udah disuruh ngangkutin tas besar sama kakak-kakak peniti. Trus bantu-bantu ngatur tempat buat logistik kering dan basah. Ternyata gak berat-berat banget sih heheh tapi pas ngangkat logistik basah nemu lintah.blogger-emoticon.blogspot.com Pas balik ke tenda yang lain pada nata tas, ane nemu lintah lagi zzz. Nengok kanan kiri pada ribet semua, ane cuma mangap bingung sambil ngelihatin beberapa orang yang lagi benerin tenda yang bocor.
Setelah tidak bingung lagi, ane diajak temen ane nengok jamban. (Kata Danton Felice: liat jamban ini serasa dikutuk deh hidup disini, dan ane sangat setuju!) Jambannya itu adalah lubang kira-kira sedalam dua meter, dikasi bambu buat semacam jembatan. Menurut ane oke deh soalnya gak sempit-sempit amat. Tapi kalau udah magrib kan gelap itu, harus hati-hatilah. Fyi, ada yang kejeglong (terperosok) looh wuakakakakakak kasian banget. Ane sih ga tau siapa orangnya. Cuma denger suara orang teriak dari luar. Tapi bisa dipastikan dia ter-pe-ro-sok! What a pity.
Malamnya, ane nemu lagi lintah yang nempel di tenda. blogger-emoticon.blogspot.comKarena ane tidurnya dapat paling pinggir, pas sebelah tenda jadinya was-was banget. Gimana kalo pagi-pagi besok bangun dan tiba-tiba alis ini udah gak ada, digantikan sesuatu yang berlendir menjijikkan yang ternyata adalah lintah nyasar! Hiiiiiiiy. Bener-bener susah tidur dah malam itu. Tapi setelah pakai kaos kaki kering (yang hitam masih basah) dan mulai memikirkan hal lain selain lintah bisa tidur juga ane hehe.
Seperti gosip yang sudah beredar, kira-kira jam2 kami semua dibangunin. Bukan buat tahajud tapi buat di evaluasi. Dingin bangeeeeeeeeeeeeeeet banget banget, sepatu masi basah pula. Mana evaluasinya ga menarik hehe habisnya pertanyaannya masi itu-itu aja. Cuma ada yang bikin ketawa dikit sih:
"Apa tujuan kalian kesini?"
"Merasakan kehidupan, kak."

Wtf jadi selama ini kau berteman ama pocong atau gimana sih?
Setelah evaluasi itu ternyata masi dikasih waktu kurang lebih sejam buat tidur lagi! Haha asyiiiiiiik blogger-emoticon.blogspot.com

No comments:

Post a Comment