Wednesday 29 August 2012

Hari Istri-istrian

Selamat Hari-Mirip-Istri-yang-Baik, gentong….

Setelah sekian lama miris dan sirik banget lihat teman-teman seumuran pada bilang

"MALU DEH GAK BISA BIKIN CENDOL"
"IIIH INI KOK MAUNYA MASAK NASI JADI KRIPIK NASI" 
DE EL EL
 Kalau saja mereka tahu...aku tuh jangankan cendol, bikin wedang jahe aja gak bisa! 
 

Tapi oooooh hari-hari surem itu berakhir sudah, karena hari ini tadi aku mencoba apa yang teman-teman aku coba, (intinya) ME MA SAK! Termasuk bikin wedang jahe manual! YEAAAH bukan cuman jahe anget sachet iting-iting itu.. Sekali lagi Selamat Hari-Mirip-Istri-yang-Baik, Gentong. Hihihihi
    
Selamatnya emang buat aku sendiri, soalnya yang hari ini semangat banget ke pasar, masak, nyuci piring  dengan beringas, pokoknya semua-muanya (untuk pertama kalinya!) cuman akyu semata wayang yang melakukan! Iya sumpah hari ini tadi aku beneran masak, cuy! Sebetulnya bukan pertama banget sih, soalnya kemarin dulu pernah bikin Tempeburger. Cuma maksudnya ini tuh pertama kalinya yang masak bener-bener sendiri tanpa dibantuin Emak Yang Terhormat. 

Dua menu dengan bahan utama udang daku beli di Pasar Kebalen dan Pasar Besar, jam enam sampai jam setengah sembilan. Nah masaknya juga lama banget, jam setengah Sembilan sampai jam setengah satuan. Ckikikikikik. Lama banget kan yak. Biasa dah pemula.
Akyu coba masak dua menu, yang satu dapat dari internet yang satu dapat dari buku. Perkedel Telur adalah yang dapat dari buku, bukunya gede banget mahal pula (Rp100.000,00). Tapi sebetulnya sesuai si harga sama bukunya soalnya berwarna gitu. Trus lumayan enak dibaca juga dan dijadiin coba-coba buat pemula karena meskipun bukunya WAWAW gitu tapi makanan-makanan di dalamnya tuh sebenernya sehari-hari banget, simple :D Resep keduanya adalah Sup Telur Asam Pedas. Di internet gambarnya menarik banget, makanya ane pilih coba ini, mbro. Meskipun list bahannya lumayan banyak (biasa pemula, lihat bahannya banyak mikirnya jadi aneh-aneh ghemana ghetoh), tapi ternyata masaknya gampang juga tuh wakakaka.
Kayak kata Indonesian Odol: jelas beda!
Akoh sempat herman banget, gambar contoh sama hasil akhir kok beda banget seeeh!! FRUSTASOY! Pengen ngiris kaki sendiri! Pengen bakar gedung sate! Tapi aku baru ingat, bagimana bisa sama kalau bahan dasarnya aku rubah hahaha. Soalnya nyari ikan gilingnya malaysia banget, jadilah kuganti pake udang-gilingan-sendiri. 

Ibarat film, kayak Beauty and the Beast. Yang kiri kayak............. teletong.

Rasanya yang Sup Telur ini rada gak sesuai sama judulnya, harusnya kan ada ASAM-nya. Nah ini cuman PEDAS doang, hahaha. Udah gitu sempat kebalik masukin maizenanya, jadi sempat ngendap dibawah itu tepung :| anyway, kalau maizena ngendap kok kayak................... umbel yak

Dengan mengingat apa yang sudah aku lakukan hari ini tadi, aku jadi semakin bersemangat banget kalau disuruh masak-masak. Selain itu aku juga merasa udah Istriable (stressss, baru masak begitu aja udah PD banget!), karena sekarang tuh jamannya udah serba gampang kan. Meskipun nggak bisa bener-bener masak, yang penting beli buku resep aja yang banyak bhahahaha. Kalau nggak suka buku kan ada internet jugak. Masalah enak atau enggak, itu urusan nanti-nanti aja, yang penting yang makan nggak keracunan, hihihih. 

Overall, i just try to be a good wife for my future husband and children :3


No comments:

Post a Comment