Friday 3 August 2012

Tentang Sipil

Tahun ajaran baru sebulan lagi you know, cepet banget gak sih liburan 'panjang' kali ini. Sebetulnya mungkin lama yah, cuman karena setiap hari lihat kalender aja gitu, jadi terasa pendek.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pasti ada aja gitu ya maba yang mau masuk di Sipil. Yang dimaksud maba ini jelas MAhasiswa BAru yak, bukan calon MAhasiswa aBAdi, hahaha oh sori garing kriuk-kriuk. 
Nah setiap tahun pula (eh kayak udah berapa lama aja di Sipil sudah!), ada beberapa hal yang membuat aku sangat herman, kenapa kok masi ada aja gitu yang minat masuk Sipil sini.

1. Terutama yang laki nih, disini tuh minim perempuan loooh. Mau cari wanita seperti apa disini ha? Ya ada si cewe, cuma KTP doang hak hak hak. Tapi memang ini kalau dilihat semakin tahun semakin membaik keadaannya kok. Makin ada aja cewe-cewe endel bersinar yang kuliah disini tapi kakak tingkat juga ada si yang hot endel begini contohnya Ucay. Cuman ya gitu, tidak banyak dan biasanya gantian. Jadi angkatan ini bersinar wawaw, bawahnya pasti enggak, dan bawahnya lagi pasti bersinar wawaw, begitu seterusnya.
Tapi jangan berharap juga kalau cewe-cewe endel ini bakal setara dengan dandanan anak FH atau FE (katanya!). Mungkin mereka memang suka pake sepatu unyu-unyu berbunga yang kalau disiram bisa tumbuh subur, tapi dandanannya gimana ya..............  nampak biasa aja lah kalau dibandingkan, karena pasti kalau WOW gitu bakal dilihatin. Soalnya nampak mencolok. Pakai wedges aja udah aneh 

2. Kehidupan disini keras, bung! Mulai dari ospek sampai lulus. Ospek, tau sendirilah, dibentak (atau kalau panitia sih bilangnya 'penegasan'). Kalau ga dibentak namanya ga ospek Yang istimewa pakai telor disini mungkin ospeknya tuh enam bulan :D asik kaaan. Rasakan sendiri deh. Lalu setelah keluar enam bulan lepas jadi Maba, jangan kira kehidupannya bakal normal. Kita bakal menemukan dosen yang makin aneh-aneh, ada yang sukanya ngomong kotor, tukang sindir, senyum-salah-biasa-juga-salah (-___-"), pelit nilai (ngasih nilai A atau B mungkin adalah hal kotor bagi dirinya), ada juga yang neranginnya bukan-dengan-bahasa bumi jadi siapkan aja kamus Planet Venus niscahya kalian bakal dapat nilai bagus, dan lain-lain. Oiya, seiring berjalannya waktu pelajarannya pun juga makin susah-susah karena yang dipelajari banyak: tanah, air, struktur, transportasi -___-" jadi siapkan mental baja betonnya yak :D kalau perlu tiap pagi sarapan batu aja.
Masalah lulusnya, juga susah (y-,-)y Ya bayangin aja kalau pelajarannya aja ga ngerti, gimana bisa bikin skripsi! 

3.Mahal! Secara apa yaaaaa......  ga tau dah haha yang jelas kuliah disini tuh mahal. Ambil contoh dari biaya semester pendek nih, Fakultas Ekonomi 50.000/sks, disini tuh 100.000 you know (y-,-)y.

4. TUGASNYA BANYAK! Ini sebetulnya sebab pertama yang harus dipikirkan kenapa kok kita-kita ini bisa dengan warasnya pilih Sipil. BANYAK disini bukan sekedar BANYAK, tapi lebih dari SEKEDAR BANYAK, NUMPUK, BIKIN FRUSTASI, MUNTAH, MAKAN OBAT NYAMUK BAKAR (DARI JAUH KAYAK ROTI BAKAR), DE EL EL.
Kuliahnya memang cuman sampai jam 2, atau paling pol kalau penuh sampai jam 4 dah. Tapi sisa sampai jam 12 malam itu dipakai buat garap tugasnya  Kenapa bisa begini, kalau diambil rata-rata, tiap dosen pasti ngasih tugas dalam sekali tatap muka. Nah!
Iya kali SMA, tugasnya cuma sehalaman kertas buku tulis. Nah kuliah! Satu nomer bisa tuh 4 halaman folio, belum tentu bener juga wkwkwk. Kalau kena dosen yang rada alay, tugas ada tuh yang ga boleh bikin tugas yang ga pake penggaris, jadi harus bener-bener rapi jali gitu, tapi ya harus tulisan tangan. Rempong cyiiiiin.

5. Bersiaplah menghadapi anak berbakat! Yeah, di setiap lingkup pasti ada tuh ANAK GAWL, ANAK BERBAKAT, DAN ANAK ABU-ABU. Apalagi di jurusan 'mikir' begini, pasti ada lah itu anak-anak berbakat. Yang aku maksud berbakat disini itu ya yang berbakat .............. Yang pintar, selalu nomer satu, dan kalau dapat nilai jelek serasa pengen gantung diri di Menara Pisa. Ha!
Sebetulnya mereka ini enak kan kalau lagi moodnya bagus, jadi mau bantuin, ngajarin, atau bagi-bagi jawaban kalau udah kepepet. Tapi kalau lagi gak enakan, bisa pelit banget. Padahal kita cuman nanya cara ngerjainnya, gak nyontek, malah DISEMPROT PAKE ILER DAN BAYFRESH! WADEFAK! Nah ini yang bikin kita para bodoh suram! Padahal cuman mereka yang bisa. Ih nyebelin ga sih.

Tapi beberapa dari alasan itu sebenarnya malah yang bikin mahasiswa jadi merasa gak sendirian loh, seangkatan kenal semua (ini yang ga bisa kalian temukan di Fakultas lain), pokoknya gak berasa hidup sebatang kara ting-ting dan kuliah lebih berwarna, hahaha 

No comments:

Post a Comment