Tuesday 14 August 2012

What Hot-Blooded-Girl Wants

Kalau saja ada suatu cara, apa kek misal bikin ramuan, supaya aku bisa jadi penyihir kayak Hermione gitu, DEMI OLLA RAMLAN AKU BAKAL MEMPELAJARINYA DAN PRAKTIKKAN itu sampai sekses!  


Libur begini, males banget keluar rumah kalau udah berhari-hari ngendon di kamar. Pingin banget sebetulnya minjem novel ke temen atau ke perpus umum, cuman ganti bajunya tuh males banguet. TV benar-benar gak menarik, radio udah gak lucu lagi. Hiburan memang cuman buku aja! Cuman ya itu, kalau malas keluar rumah ya bisanya cuman baca-baca buku lama, misalnya Harry Potter.. 
Sampai tulisan ini coba dibuat (ciyeee!), aku baru sampai di Harry Potter 3: Harry Potter and The Prisoner of Azkaban. Sebetulnya buku yang ini tuh gak asik, karena konflik akhirnya Harry gak ketemu Voldemort. Bagian yang menarik cuman awalnya saja, pas dia marah dan bikin Bibi Marge melembung kayak balon udara.
"Tetapi mendadak Bibi Marge berhenti bicara. Sejenak dia seperti kehabisan kata-kata. Kelihatannya dia menggelembung karena kemarahan yang tak bisa dikeluarkan--tetapi dia menggelembung terus. Wajahnya yang besar merah menjadi semakin besar, mata-kecilnya yang merah menjadi menonjol, dan mulutnya tertarik begitu kencang sampai tak bisa bicara. Detik berikutnya, beberapa kancing terlempar lepas dari jaket tweed-nya dan melanting dari dinding--dia menggelembung seperti balon raksasa, perutnya membesar sampai ikat pingganya lepas, masing-masing jarinya menggelembung sampai sebesar sosis..." 
Asik banget gak sih kalau pas kita marah kita bisa bikin orang yang nyebelin itu jadi bakpao terbang! Bayangkan! 

Aku tuh pemarah (ih kok kayak tulisan ABOUT ME yang di FRIENDSTER sik! Jaman-jaman hina!   ), sama seperti Harry. Gampang kepancing emosi (apalagi kalau yang nggodain abangku -__-"). Meskipun tampang kelihatannya biasa aja, tapi dalam hati kadang kepikiran juga barang beberapa jam:

"Ini orang nyebelin banget si, pengen tendang sampe mukanya rata kayak tembok!" 
"BERISICK AMAT NIH ORANG KAMPRET bisa gak si mulutnya diaspal aja! Atau mulutnya ganti aja sama mulut kuda nil biar cuma bisa mangap!"
"Astaga mau ngomong nggak dipikir banget sih, mungkin lebih baik otak dia aku ganti pakai rautan pensil biar gak bisa mikir sekalian!"

Berbagai imajinasi melintas di otak, cuman nggak satupun yang bisa diwujudkan, karena emang gak mungkin semua -_____-" 
Nah, coba aku tuh penyihir, atau setidaknya aku ini Squib deh paling parah. Aku kan bisa seenggaknya melakukan sesuatu buat orang yang menyebalkan itu, yang ngomongnya nggak pernah dipikir itu,biar dia tuh kapok. Biar gak mengulangi perbuatannya lagi. Biar dia bisa mampus tuh seumur hidup punya jari segede sosis, hidup melayang-layang di udara, makanya punya otak tuh dimanfaatkan!  

*Nostalgita* Dulu pernah, di depan banyak temen-temen, aku dibikin malu sama itu si Suami Orang kepet itu. Malu dan kesal jadi satu! Muka udah kayak lampu Ambulance merah-biru selang-seling gak jelas saking malunya. Gilaaa, udah dikhawatirin, malah dimalu-maluin di depan penonton. Kalau dia gak habis sakit, udah aku silet-silet itu mulutnya biar jadi sayur jamur. Kalau bisa matanya kucongkel aja tuh biar bisa jadi kolang-kaling, kan bagus juga buat takjil buka puasa. Tapi kalau nggak bisa, cukup dengan menggelembungkan dia aja gak apa kok. Biar dia jadi kayak sapi gelonggongan, dan baru mengempis di atas benua Afrika, di atas gurun pasir yang cuman ada kaktus dan hewan jahat gak terkenal, biar mampus disono! WOOOOY HEWAN-HEWAN PREMAN KALIAN MAKAN DEH TUH  SUAMI ORANG!!!!!

Sedangkan yang aku sebetulnya pengen banget bisa tahan itu kemarahan ke orang tua terutama emak. Aku sering gitu ditegur sama emak, "jangan nyolot gitu dong ngomongnya!" Menyesal si iya, cuma kadang sebetulnya aku nggak merasa ngomong sambil marah, tapi dengar emak bilang gitu, justru itu yang bikin marah. Lah emang nyebeliiiin, kenapa ya ngomong sama emak itu harus diulang dua kali dulu baru beliau dengar. Kenapa juga emak ini selalu mengulang pertanyaan yang sama dalam waktu kurang dari lima menit. Kenapa ya emak ini selalu memberi tahu yang aku sudah tahu. Satu lagi kata-kata emak yang bikin bingung: "Makanya kalau mau apa-apa tanya dulu." OH OKE, MAK! Tapi besoknya, "Kenapa pakai tanya, udah langsung sat set sat set aja kenapa si!" ..................................... OH BABYYYYYYYY! Kalau aku bisa menggelembungkan emak aku, dosa kali yak. Tapi dosa mana sih dibanding membentak beliau? 

Asli, bagi orang pemarah kayak aku jadi orang sabar itu sulit banget. Rasanya pencapaian luar biasa kalau suatu hari nanti bisa jadi seperti itu

Pengen banget deh jadi orang yang sabar, yang tidak mendendam saat orang tua jadi begitu menyebalkannya, yang bisa benar-benar tabah saat lingkungan sudah bergerak melebihi batas kesabaran, dan yang bisa tetap oke-oke aja melihat suami orang pergi bersama pacar-ber-high-heels-nya (jadi curhat-_-). 

"Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.."
(QS Az-Zumar [39]:10)

No comments:

Post a Comment